Tentang Penulis

Jurnalisme selalu Ada
 
   Menulis bukanlah dunia baru bagi Ahmad Fitri yang saat ini mengabdi di lembaga negara Ombudsman Republik Indonesia. Ketika melanjutkan studi di Fakultas Ekonomi Universitas Riau pada 1992 silam, Ahmad tidak hanya disibukkan dengan aktivitas perkuliahan saja, namun juga ikut beraktivitas di dunia jurnalistik dengan menjadi pegiat surat kabar kampus Bahana Mahasiswa. Aktivitas sebagai pegiat pers kampus ditekuninya mulai menjadi reporter hingga dipercaya sebagai Pemimpin Redaksi.

   Dengan bekal pengalaman mengelola pers kampus, Ahmad kemudian terus mendalami dunia jurnalistik dengan menjadi wartawan di harian pagi Riau Pos mulai 1999 lampau. Tantangan pekerjaan di dunia jurnalistik sesungguhnya tentu semakin berat dibandingkan ketika mengelola pers kampus. Tantangan yang berat ini justru semakin memotivasinya untuk terus menghasilkan karya-karya jurnalistik berkualitas, mulai saat menjadi reporter hingga diberi tanggung jawab sebagai redaktur pelaksana kompartemen.

   Diluncurkannya blog ini semata-mata sebagai tempat “melampiaskan” ide-ide ataupun gagasan yang selama ini hanya menetap di kepala. Hadirnya blog ini diharapkan mampu menampung berbagai gagasan yang ada dengan harapan bisa bermanfaat bagi publik.

   Beberapa rubrik dalam blog ini diberi nama yang sedikit khas. Rubrik “Berita dari Kawan” misalnya, merupakan rubrik yang berisi tulisan atau ide-ide penulis yang didapatkan dari kawan-kawan yang tentunya berada di berbagai daerah atau kota. Selanjutnya terdapat rubrik “Bilik Publik” yang akan berisi berbagai artikel yang temanya berkisar pada persoalan pelayanan publik, persoalan yang memang menjadi perhatian utama dari Ombudsman Republik Indonesia. Berikut, ada rubrik “Esai” yang merupakan gagasan penulis berupa artikel yang temanya bersifat umum. Termasuk juga karya-karya jurnalistik yang pernah dihasilkan penulis selama menjadi wartawan Riau Pos akan dituangkan di rubrik ini.

   Melalui blog ini, penulis memandang bahwa dunia jurnalistik itu bisa hadir dimana saja. Dia bisa hadir di sekolah, di kampus-kampus, di perusahaan media dan bahkan tentunya juga bisa hadir di pribadi-pribadi yang selalu ingin berkarya dan menulis. Lewat blog ini tentu saja penulis sangat mengharapkan adanya komentar baik berupa tanggapan, masukan dan sikap kritis dari pembaca. Semoga blog ini bermanfaat buat penulis, pembaca dan kita semua. Selamat membaca...
Pekanbaru, 17 Maret 2016

Komentar